Megadeth! Live in Jakarta 2007

Megadeth! Live in Jakarta 2007Bertajuk “United Abomination – Tour of Duty 2007” Megadeth akhirnya konser di Jakarta. Tanggal 25 Oktober ini emang dah gw incer, gw berharap gak ada kerjaan atau meeting dan ternyata hari itu gw santai banget (emang dah di set… hehehe). Walau rada deg-degan juga karena kemacetan menemani perjalanan gw ke lokasi Tenis Outdoor Senayan, ditambah hujan deres sebelumnya. Syukurlah sekali lagi masih bisa parkir di deket pintu masuk. Duduk di sisi kiri panggung (VIP), jadi view-nya yah gak sempurna. No problemo yang penting Megadeth.

Kalo liat tajuk tour mereka sepertinya mereka mau promosi album baru, tapi ternyata hanya megadeth, Jakarta 2001empat lagu yang mereka mainkan, dan terlihat penonton banyak yang gak ‘kopi’ dengan lagu-lagu yang baru…Indonesia bukan pertama kalinya mereka konser, sebelumnya pernah di Medan tahun 2001. Gara-gara Sidang Umum MPR abalan itu makanya mereka gak bisa manggung di Jakarta. Gw hanya sempat datang pada waktu jumpa pers di hotel transit di bandara. Sempet foto bareng si bassist Ellefson waktu dia ke restroom.

Mulai hampir jam setengah sembilan, dimulai dengan gerangan gitar om Dave memainkan lagumegadeth ticket Jakarta 2007 Sleepwalker dari album anyar United Abomination. Berturut-turut tiga lagu dimainkan dari album-album yang berbeda, setelah itu baru mereka menyapa kita. Mereka memainkan mulai dari album Peace Sell sampai yang teranyar. Gw sempet nunggu-nunggu, mereka bawain lagu ‘Mechanix” gak yah? Ternyata gak ada sampai akhir. Penonton mulai menggila sewaktu lagu-lagu dari album Rust In Peace; Holy War, Hangar 18, Tornado of Soul…ehmm apa lagi yah? Berakhir hampir jam sepuluh.

Hal yang menarik konser kali ini, soal penontonnya. Penontonnya dah pada ‘berumur”. Kelihatan dah pada gak kuat slamming (istilah anak sekarang moshing), waktu pas udah bubaran pada ngeluh capek banget…dah pada ngos-ngosan! Suasana aman dan tertib, ini mungkin karena penontonnya dah pada “mapan”. Sound-nya kali ini rada gak bagus, lagu pembukaan terasa berantakan kek lagi nyesuain, trus sepanjang konser juga kedengaran naik turun. Sekali lagi No Problemo yang penting Mustaine dan Megadeth.

Walau view-nya gak bagus, jauh pula dan soundnya gak greget tapi gw puas…puas! Ok gw tunggu konser berikutnya para sponsor…eh gossip-nya Iron Maiden next konser. Mudah-mudahan lah jadi dateng dan gw masih bisa hadir….c u in the next concert! (salam perpisahan para metal kemaren..)

Leave a comment